Fakta Anak Durhaka Bacok Ayah Kandung di Musi Banyuasin, Pengangguran dan Tak Mau Puasa

- Selasa, 4 Mei 2021 | 18:54 WIB
Rosadi bacok ayah kandungnya pakai golok (Istimewa)
Rosadi bacok ayah kandungnya pakai golok (Istimewa)

Kasus pembacokan yang dilakukan oleh seorang anak terhadap ayah kandungnya di Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (2/5/2021), menyita perhatian publik.

Ternyata, si pelaku, Rosadi (25 tahun), adalah seorang pemuda penganggur dan malas bekerja. Tak cuma itu, ia juga malas menunaikan ibadah puasa.

Ia sudah sering disuruh bekerja oleh ayahnya, namun ia tak pernah mau. Padahal, usianya sudah layak untuk mencari nafkah sendiri.

Pembacokan yang dilakukannya itu pun tak lepas dari nasihat ayahnya yang memintanya untuk mencari pekerjaan.

Bukannya menurut, kata-kata ayahnya malah diterimanya dengan sikap kesal dan sakit hati.

Puncaknya, Minggu pagi (2/5/2021) sekitar 8.30 WIB, saat ia hendak makan pagi, ia melihat tidak ada lauk di tudung saji di dapur rumahnya. Ia lantas kesal dan memecahkan piring.

-
Kondisi ayah Rosadi usai dibacok.

Mendengar hal tersebut, sang ayah pun lalu menegur Rosadi dan menyuruhnya bekerja jika hendak makan. 

Tersulut emosi mendengar kata-kata sang ayah, Rosadi pergi ke dapur dan mengambil sebilah golok. Tanpa berpikir panjang, ia langsung membacok ayahnya. 

Usai melakukan hal keji itu ke sang ayah, Rosadi pun pergi meninggalkan ayahnya yang mengalami luka bacok di bagian telinga dan tangan. 

Para tetangga yang mengetahui hal tersebut pun lalu membawa ayah Rosadi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

-
Golok yang dipakai Rosadi bacok ayahnya (Ist.)

Sementara itu, anggota Polres Muba langsung melakukan penyelidikan usai menerima laporan mengenai tindak kekerasan tersebut. 

Polisi berhasil menangkap Rosadi dan mengamankannya ke Mapolres Muba. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi, diketahui bahwa Rosadi melakukan pembacokan itu secara sadar dengan motif kesal atas ucapannya sang ayah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X