Terus Digempur Satgas, 3 Anggota KKB Papua Menyerah, Sejumlah Senjata Diamankan

- Minggu, 16 Mei 2021 | 17:15 WIB
Tiga anggota KKB Papua diamankan (Antara)
Tiga anggota KKB Papua diamankan (Antara)

Tiga anggota teroris KKB Papua yang merupakan anak buah Lekagak Telenggen, menyerahkan diri kepada satgas pengamanan daerah rawan (pamrahwan) Yonif 715/MTL di kampung Tanah Merah, Kabupaten Puncak, Papua.

"Memang benar, Sabtu (15/5) tiga anggota KKB yang merupakan anak buah Lekagak Telenggen, telah menyerahkan diri," kata Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa, Minggu (16/5/2021).

Tiga anggota KKB yang menyerahkan diri yakni YAW (34), MM (17) dan OM (41). Tiga orang ini punya peran yang berbeda-beda.

YAW pernah terlibat kontak tembak di Tembagapura tahun 2017-2019 saat bertugas sebagai pemantau aparat keamanan yang akan masuk ke Kampung Tigilobak.

Sementara MM bertugas sebagai pencari logistik dan dana dari masyarakat, sedangkan OM sebagai pendamping saat YAW dan MM melaksanakan tugasnya.

Saat menyerahkan diri, tiga anggota KKB itu juga menyerahkan senjata berupa senapan angin, golok, anak panah, amunisi SS2 dan sofgun, beberapa dokumen dan perlengkapan lainnya, seperti ransel, HP, dan lain-lain.

"Saat ini, ketiga teroris dan barang bukti sudah diserahkan kepada Satgas Nemangkawi untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut,” tutur Kol CZI Suriastawa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X