Kuli Bangunan yang Dipecat karena Kerja Tak Pakai Masker Dicari Arief Muhammad

- Minggu, 11 Juli 2021 | 12:39 WIB
Kuli bangunan yang dipecat karena tak pakai masker. (Istimewa) / Arief Muhammad. (Instagram/@ariefmuhammad)
Kuli bangunan yang dipecat karena tak pakai masker. (Istimewa) / Arief Muhammad. (Instagram/@ariefmuhammad)

Sebelumnya, viral sebuah video memperlihatkan kuli bangunan yang dipecat dari pekerjaannya dan langsung disuruh pulang ke rumah. Buntut permasalahannya adalah karena kuli bangunan tersebut kedapatan tidak memakai masker saat bekerja.

Setelah kedapatan tidak memakai masker, ia harus berhadapan dengan sejumlah atasannya. Selain itu, ada pula pria berseragam coklat yang turut menegur pria bertas pink tersebut.

"Kami dari tim sekuriti langsung ambil tindakan. Dikeluarkan dari proyek," kata sekuriti dalam video.

Rupanya, video kuli bangunan yang dipecat dari pekerjaannya ini mendapat perhatian dari influencer Arief Muhammad. Dia meminta bantuan netizen agar dipertemukan dengan kuli bangunan tersebut.

Baca juga: Arief Muhammad Buat Surat Terbuka Soal Larangan Mudik, Sandiaga Uno: Mantap Bro!

Arief ingin mengajari kuli bangunan tersebut usaha dan memberikan modal secara cuma-cuma alias gratis. Arief berharap usaha yang diberikan itu nantinya bisa jadi penyambung hidup keluarga kuli bangunan tersebut.

"Teman2, ada yang kenal kah sama mas di video ini? atau barangkali punya nomor yang bisa dihubungi? Kalau masnya berkenan mau saya ajarin usaha aja, dan ngasih 1 cabang acihuy.akang secara gratis. InsyaAllah berguna buat hidup masnya dan keluarganya," kata Arief melalui Instagram-nya, Minggu (11/7/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad)

Video kuli bangunan yang diberhentikan dari pekerjaannya ini sendiri memang menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Banyak yang menyayangkan pemecatan tersebut.

"Heran kenapa sih gampang banget matahin rejeki orang, padahal kan bisa ditegur aja atau dikasih sanksi sewajarnya. jangan sampai segitunyalah, dikira cari kerja gampang," kata mutiaraauliaaa_.

"Yg video in pede bgt lagi ngomongnya berasa paling bener aje," kata nitadina.

"Mana bajunya keren kata2nya seolah nyemangatin dia you can do it," kata wiiiriii.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X