Perjuangan Nek Oseu, Bekerja Sebagai Penambal Ban untuk Berobat Cucu Lumpuh Otak

- Kamis, 8 Juli 2021 | 18:36 WIB
Nenek yang bernama Oseu itu setiap hari bekerja sebagai penambal ban untuk mengobati cucunya. (Photo/Yayasan Rumah Asuh Indonesia)
Nenek yang bernama Oseu itu setiap hari bekerja sebagai penambal ban untuk mengobati cucunya. (Photo/Yayasan Rumah Asuh Indonesia)

Yayasan Rumah Asuh Indonesia mengunggah penggalangan dana sosok nenek tangguh asal Garut, Jawa Barat. Nenek yang bernama Oseu itu setiap hari bekerja sebagai penambal ban dan berjualan warung di rumahnya.

Ternyata, dari unggahan tersebut perjuangan Nek Oseu sangat luar biasa. Pasalnya, ia bekerja dengan sekuat tenaga untuk mengobati cucunya yang lumpuh otak sejak usia 4 bulan. Badan cucunya kaku, tak bisa merespon apapun selain menangis.

"Semakin hari, kondisi Pahri kian parah. Ia mengalami sembelit, baru bisa BAB (buang air besar) 1 bulan dengan disertai darah. Jika sedang drop sekali, Pahri mengompol terus sampai bisa menghabiskan 50 diaper sehari. Dokter bilang, Pahri butuh pengobatan yang panjang," tulis keterangan unggahan itu.

-
(Photo/Yayasan Rumah Asuh Indonesia)

Baca juga: Botswana Kembali Temukan Berlian Terbesar Kedua di Dunia dengan 1.174 Karat

Cucunya yang bernama Pahri jauh dari ibunya. Sebab, ibu Pahri sedang berjuang sembuh melawan penyakit TBC otak di luar kota tempat ia tinggal bersama neneknya.

-
(Photo/Yayasan Rumah Asuh Indonesia)

"Nggak tega saya liat cucu saya satu-satunya begini.. Seminggu sekali, kalau biayanya ada, saya bawa dia berobat ke Bandung pakai kereta," tutur Nek Oseu dalam unggahan itu.

Nek Oseu sangat sayang dengan cucunya. Dengan gigih, ia melanjutkan perjuangan Ibu Pahri untuk menyembuhkan Pahri. Ia kumpulkan biaya dari hasil usaha tambal ban dan berjualan warung di rumahnya.

Maka dari itu, penulis mengajak seluruh masyarakat untuk bisa memberikan bantuan kepada Nek Oesu dan Pahri. Klik laman ini!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X