Polisi Menduga Keluarga Bantu Ferdian Paleka Melarikan Diri

- Kamis, 7 Mei 2020 | 00:57 WIB
Ferdian Paleka. (Photo/Instagram)
Ferdian Paleka. (Photo/Instagram)

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri menduga bahwa pelaku yang membuat video prank bantuan sosial (bansos) berisi sampah, Ferdian Paleka melarikan diri dengan adanya bantuan dari pihak keluarga.

Galih mengatakan bahwa dugaan itu diperkuat saat polisi mengamankan mobil milik Ferdian di Cileungsi, di Bogor. Saat itu, di dalam kendaraan tersebut terdapat orang tua Ferdian.

"Tim kita yang sudah melakukan pembututan dan melakukan penangkapan, yang kami kira isinya yang bersangkutan (Ferdian), namun demikian ternyata orang tua dari F," kata Galih di Bandung, Rabu (6/5/2020).

Orang tua pelaku juga sudah dibawa ke Polrestabes Bandung untuk dimintai keterangan. Namun, orang tuanya tidak menjelaskan secara detail keberadaan Ferdian. Galih juga mengatakan bahwa orang tua pelaku cenderung melindungi keberadaan anaknya.

"Keterangan dari yang bersangkutan dia tidak menyampaikan secara spesifik, intinya orang tuanya tetap melindungi anaknya jadi tidak memberitahukan keberadaan anaknya," kata Galih.

"Sementara (orang tuanya) masih saksi kita periksa secara intensif terkait apa yang dia ketahui terkait apa yang anaknya lakukan," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X