Amankan 201 Kg Sabu di Petamburan, Polri: 1 Juta Jiwa Terselamatkan

- Rabu, 23 Desember 2020 | 08:40 WIB
Pengungkapan 201 Kg Sabu di Petamburan Jakarta Pusat. (Humas Polda Metro Jaya)
Pengungkapan 201 Kg Sabu di Petamburan Jakarta Pusat. (Humas Polda Metro Jaya)

Satgas Merah Putih dan Polda Metro Jaya baru saja berhasil mengamankan 201 kg narkotika jenis sabu di kawasan Petamburan, Jakarta semalam. Dengan diamankannya ratusan kg sabu itu, polisi berhasil menyelamatkan 1 juta jiwa manusia dari bahaya penyalahgunaan narkotika.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo. Dia mengklaim ada sebanyak 1 juta jiwa manusia yang berhasil terselamatkan.

"Kami sampaikan dari 201 kg sabu ini, kita bisa selamatkan 1 juta jiwa manusia," kata Brigjen Hendro kepada wartawan di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta, Selasa (22/12/2020) malam.

Selain berhasil menyelamatkan banyak orang, disinyalir narkotika ini memiliki harga yang besar. Hendro menyebut 201 kg sabu jika dirupiahkan senilai Rp156 miliar.

"Dan nilainya Rp156 miliar kalau dirupiahkan," beber Hendro.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih terus mengembangkan kasus itu. Polisi juga mendalami apakah narkotika ini sengaja disiapkan untuk dikonsumsi pada malam pergantian tahun atau tidak.

"Tentunya masih kita dalami. Namun demikian sebelum disebar kami bisa ungkap," kata Hendro.

Seperti diketahui, Satgas Merah Putih Polri bersama Polda Metro Jaya semalam berhasil mengamankan 201 kg narkotika jenis sabu di kawasan Petamburan, Jakarta. 201 kg sabu itu dibungkus dalam 196 paket dan dibawa menggunakan mobil.

Tercatat ada sebanyak 11 orang tersangka yang diamankan dalam kasus ini. Polisi sebelumnya sudah mengintai para pelaku dengan waktu yang cukup lama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X