Gedung di Pekanbaru Terbakar, Telkomsel Minta Maaf pada Pelanggan

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 18:29 WIB
Kantor Telkomsel Pekanbaru kebakaran. (Twitter/@israelinto_naga).
Kantor Telkomsel Pekanbaru kebakaran. (Twitter/@israelinto_naga).

Gedung Telkomsel di kota Pekanbaru  yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Riau, dilahap si jago merah, Selasa (11/8/2020) pukul 15.51 WIB. Kebakaran gedung di pusat kota ini membuat banyak orang panik.

Pihak Telkomsel melalui Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengkonfirmasi bahwa kebakaran tersebut benar terjadi dan telah mendapat penanganan dari Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

"Bahwa pada hari Selasa (11/8) pada pukul 15.00 WIB telah terjadi kebakaran di Sentral Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum. Api telah berhasil dipadamkan pada pukul 15.51 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi," kata Arif saat dikonfirmasi Indozone, Selasa petang, (11/8/2020)

Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan. Sedangkan untuk layanan IndiHome yang tercantum dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan. Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan.

Arif Prabowo juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pelanggan Telkomsel dan IndiHome yang terdampak gangguan karena kebakaran tersebut dan akan segera melakukan tindakan lanjutan. Terkait kerugian belum bisa diutarakan karena masih dalam proses investigasi

“Atas nama manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini. Disamping itu juga kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan TelkomGroup," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X