Libur Panjang Maulid Nabi, Polri Siapkan 645 Pos Pengamanan

- Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:28 WIB
Ilustrasi tol yang penuh dengan warga hendak liburan long weekend. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya).
Ilustrasi tol yang penuh dengan warga hendak liburan long weekend. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya).

Menjelang libur panjang Maulid Nabi yang jatuh pada 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sudah menyiapkan skema pengamanan libur. Tercatat, Polri sudah menyiapkan 645 pos pengamanan yang terpusat di beberapa titik keramaian saat libur.

"Penggelaran pos keamanan dan pos terpadu yang disiapkan sebanyak 645 Pos," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (21/10/2020).

Ramadhan mengatakan pos pengamanan itu akan terletak di ruas jalur tol maupun jalur arteri yang dimungkinkan akan ramai dilalui masyarakat. Akan ada pula pos-pos ditempat-tempat wisata dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada para masyarakat yang tengah berlibur.

"Sebanyak 645 pos dengan fokus pengamanan di jalur tol, rest area, jalur arteri, lokasi wisata dan jalur alternatif maupun tempat penyeberangan," beber Ramadhan.

Selain itu, skema pengamanan yang dibuat Polri diklaimnya tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dia menyebut pihaknya juga sudah melakukan rapat dengan berbagai instansi untuk membahas skema pengamanan libur panjang kali ini.

"Polri juga melaksanakan rapat lintas instansi dengan lembaga dan departemen terkait dalam rangka antisipasi adanya pemudik ataupun masyarakat yang memanfaatkan hari libur panjang ini untuk berekreasi, berbelanja dan lain-lain," pungkas Kombes Ramadhan.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X