Ke Pentagon, Prabowo Teken MoI Cari Tentara AS yang Hilang Saat Perang Dunia II

- Senin, 19 Oktober 2020 | 11:32 WIB
Menhan RI Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo).
Menhan RI Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo).

Kepergian Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto ke Pentagon, Washington, D.C., Amerika Serikat menuaikan kerjasama dengan Menteri Pertahanan AS Mark T. Esper.

Dalam rilis yang diunggah oleh laman resmi Kemenhan, kedua menteri tersebut sepakat untuk meningkatkan kegiatan militer-ke-militer bilateral dan bekerja sama dalam keamanan maritim.

Bahkan, Prabowo dan Esper menandatangani kesepakatan berupa Memorandum of Intent (MoI) untuk melakukan pencarian tentara AS yang hilang di Indonesia selama Perang Dunia II.

"Menhan Esper dan Menhan Prabowo menandatangani Memorandum of Intent untuk memajukan upaya Defense Prisoner of War atau Missing in Action Accounting Agency," terang rilis yang dikutip Indozone, Senin (19/10/2020).

"Untuk memulai kembali pekerjaannya di Indonesia untuk merepatriasi jenazah personel AS yang hilang di Indonesia selama Perang Dunia II," tambahnya.

Sementara itu di sisi lain, kedua menteri pertahanan tersebut pun saling mengungkapkan rasa prihatin dan simpati atas kasus pandemi Covid-19 yang menimpa AS, maupun Indonesia hingga saat ini.

"Kedua Menhan menyatakan simpati kepada mereka yang terdampak Covid-19 di Amerika Serikat dan Indonesia," tutup rilis itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X