Cai Changpan Ditemukan Tewas, Jasad Dibawa ke RS Polri untuk Otopsi

- Sabtu, 17 Oktober 2020 | 16:53 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pelarian panjang sang narapidana Cai Changpan usai sudah setelah ditemukan pihak kepolisian sudah dalam keadaan tewas gantung diri di sekitaran Hutan Jasinga, Bogor. Kini, jasad sang napi itu dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan proses otopsi.

"Kita temukan Cai Changpan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan kita bawa ke RS Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Jasad Cai Changpan ditemukan siang hari tadi di sekitar wilayah Hutan Jasinga, Bogor. Jasad sang napi itu pun kemudian dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan otopsi.

"Kita masih dalami, kita juga otopsi. Mudah-mudahan secepatnya kami akan rilis menunggu hasil otopsinya," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN Tiongkok, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang. Dia kabur pada Senin (14/9/2020).

Usut demi usut napi itu melarikan diri dengan cara menggali lubang dari sel menuju ke luar lapas. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng, besi, sekop hingga pompa air yang diduga digunakan napi ini untuk menggali tanah.

Aksi pelarian sang napi pun usai setelah sekitar satu bulan lamanya bersembunyi di wilayah Hutan Tenjo, Bogor. Dia ditemukan tewas gantung diri siang tadi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X