Jumat Ini PDIP akan Umumkan Dukungan untuk Paslon di Pilkada 2020

- Selasa, 14 Juli 2020 | 11:16 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Riza Harahap)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Riza Harahap)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya telah merampungkan rekomendasi dukungan untuk daerah basis di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada Desember mendatang.

"PDI Perjuangan sudah menyelesaikan rokomendasi di daerah basis, dan kini fokus kami menyelesaikan rekomendasi daerah kluster III, yaitu daerah dengan perolehan kursi di bawah 10%," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (14/7/2020).

Hasto pun mengungkapkan PDIP akan mengumumkan kembali dukungan kepada pasangan calon atau paslon untuk maju ke Pilkada, setelah sebelumnya hal tersebut sempat dilakukan pada 19 Februari 2020.

Dilanjutkan Hasto, meskipun banyak daerah yang telah dinyatakan siap diumumkan, namun dengan pertimbangan kondisi yang saat ini sedang fokus menghadapi pandemi Covid-19, maka pasangan yang akan diumumkan bersifat simbolik sebagai representasi provinsi.

"Pengumuman secara terbatas melalui teleconference akan dilakukan pada hari Jumat, 17 Juli 2020," ungkapnya.

Dalam Pilkada serentak 2020 mendatang itu, politikus asal Yogyakarta tersebut menyebut PDI Perjuangan akan bekerjasama dengan sejumlah partai politik.

"Di daerah ini PDI Perjuangan bekerjasama dengan seluruh kekuatan partai koalisi pendukung Pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, termasuk PKB, PPP, PAN, dan PBB. Kerjasama dengan Partai Nasionalis seperti Golkar, Gerindra, Hanura, Perindo dan lain-lain juga banyak dilakukan," tutur Hasto.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X