Pencalonannya Tuai Kritikan, Giring Ganesha: Berikan Kesempatan Pada Saya

- Selasa, 25 Agustus 2020 | 10:16 WIB
Giring Nidji. (Instagram/@giring)
Giring Nidji. (Instagram/@giring)

Mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha kemarin mengumumkan bahwa ia akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Giring mengungkapkan bahwa ia ingin mewakili milenial yang merasa kecewa dengan dunia politik.

"Saya paham banyak generasi muda yang kecewa dan nggak percaya politik. Karena mereka merasa diabaikan, ditinggalkan, dan akhirnya politik menjadi sesuatu yang gak menarik. Pertanyannya, kalau kita merasa diabaikan dan ditinggalkan, apakah kita akan diam?," ujar Giring Ganesha di kanal YouTube PSI.

Giring juga merasa bahwa selama ini kaum milenial menjadi korban dalam kegagalan politik. Menurutnya, bersikap tidak peduli dan tidak mau terlibat dalam dunia politik justru akan membuat politik itu diisi oleh orang-orang yang salah. Karena itulah pria 37 tahun ini mencalonkan diri sebagai Presiden pada 2024 mendatang.

"Bismillahirrahmanirrahim, karena itu lah saya, Giring Ganesha, memberanikan diri mewakili generasi saya untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024," kata Giring.

Dia kemudian meminta izin kepada masyarakat agar diberi kesempatan untuk melayani masyarakat. Giring berharap Indonesia bisa menjadi Bangsa yang semakin jaya dan maju.

"Izinkan dan berikan kesempatan pada saya untuk melayani seluruh rakyat Indonesia. Saya percaya kita akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya. Itu lah cerita saya. Cerita yang akhirnya mendorong saya berani untuk maju," kata Giring.

Giring sebelumnya mengungkapkan bahwa pencalonannya tersebut bukanlah hal yang mudah. Meski demikian, Giring mengaku mendapat dukungan penuh dari istri dan ibunya. Plt Ketum PSI itu termotivasi mencalonkan diri sebagai presiden karena banyaknya jumlah pemilih anak muda di tahun 2024 nanti.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X