Lagi Asyik Selfie di Atas Karang, Seorang Mahasiswi Hilang Terseret Ombak Pantai Kebumen

- Minggu, 13 September 2020 | 08:25 WIB
Detik-detik Ika terseret ombak dan menghilang. (Istimewa)
Detik-detik Ika terseret ombak dan menghilang. (Istimewa)

Seorang mahasiswi bernama Ika Listiyani (20 tahun), menghilang terseret ombak besar Pantai Logending, Kebumen, sejak hari Sabtu, 12 September 2020 sekitar pukul 9.30 WIB. Hingga hari ini, Minggu (13/9/2020), Ika masih belum ditemukan.

Video detik-detik saat Ika terseret ombak viral di media sosial. Dalam video itu terlihat Ika yang mengenakan jilbab abu-abu dan celana legging hitam, sedang berdiri di atas tebing karang rendah di bibir pantai. Dia berkali-kali berganti pose saat berselfie dengan latar pantai.

Ombak pada mulanya tampak tenang. Seorang pria yang merekam Ika terdengar tertawa sambil memperingatkan Ika akan ombak di belakangnya.

"Lha yo, lha yo," katanya.

Ombak sekonyong-konyong membesar hingga mencapai si perekam yang berada di pinggir pantai. Ponsel yang merekam video itu pun diduga terjatuh karena hempasan ombak tersebut. Pada saat itulah Ika diduga terseret ombak.

Dari keterangan yang dihimpun, Ika diketahui berasal dari Banyumas dan dia kuliah di Universitas Harapan Bangsa, Purwokerto.

-
Warga dan petugas Basarnas Ciladap mencoba mencari Ika. (Basarnas Ciladap)

Sedangkan orang yang merekamnya adalah Ashar (26 tahun), seorang tenaga medis di Puskesmas Gentasari, Kroya. Ashar diduga pacar Ika.

Ashar dan Ika berkunjung ke Pantai Logending dengan berboncengan naik sepeda motor. Mereka berangkat sekitar pukul 8.10 WIB.

"Begitu sampai Ika langsung main-main di pantai. Saya tidak menyangka ombak akan menyeretnya," ujar Ashar.

Video detik-detik Ika terseret ombak dapat disimak melalui tautan ini:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????????????????????????????????? (@ndorobeii) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X