Postingan Jerinx SID Soal Corona Cuma Konspirasi Jadi Sorotan

- Kamis, 23 April 2020 | 11:20 WIB
Jerinx SID. (Instagram/@jrxsid)
Jerinx SID. (Instagram/@jrxsid)

Jerinx SID kembali menjadi sorotan. Kali ini ia berkomentar soal wabah COVID-19 yang sedang merebak di berbagai negara. Menurut dia, corona tak sepenuhnya murni sebuah pandemi dan hanyalah sebuah konspirasi.

Dia mengungkapkan soal pandangannya tersebut di akun Instagram-nya. Jerinx mencoba mengulas hal-hal yang dinilainya janggal.

"Yang tidak percaya jika covid ini hanya skema bisnis mungkin masih percaya jika Amerika pernah mendarat di bulan dan 911 kerjaan orang Islam," tulis Jerinx di salah satu unggahannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????????? (@jrxsid) on

Dalam unggahannya, Jerinx juga membagikan kutipan Social Distortion dan menyebut ada banyak kebohongan yang terjadi.

Dia juga menuliskan bahwa media dan publik figur telah menakuti banyak orang di tengah pandemi ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????????? (@jrxsid) on

"Cukup media dan seleb saja yang menakuti kita. Sesama rakyat baiknya berbagi info penyeimbang, diskusi dan selalu beri tips lebih buat bang Gojek," tulis Jerinx.

Sejumlah unggahannya soal corona ini pun menjadi sorotan dari warganet. Pendapatnya menuai pro dan kontra.

"Masih gak percaya sih, masa demi bisnis risikonya bunuh ribuan orang bahkan bisa nyerang diri dan keluarga sendiri," kata akun toniroez.

"Sepakat, kalau teori konspirasi ini berhasil dibuktikan. tapi selama masih menjadi teori konspirasi yang belum bisa dibuktikan dengan data yang sahih, pada akhirnya teori konspirasi juga malah menciptakan ketakutan, rumor, dan prasangka yang malah membahayakan gerakan kokaborasi global dalam perang melawan virus ini. Misinformasi bisa membuat orang-orang menjadi lengah," kata akun aparatmati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X