Ketua DPRD DKI: PSBB Keputusan Paling Bijak

- Kamis, 9 April 2020 | 15:44 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, memuji keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Saya kira PSBB ini menjadi keputusan yang paling bijak dari Kementerian Kesehatan untuk Jakarta," kata Prasetio di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

PSBB bakal efektif diterapkan mulai Jumat (10/4/2020) pukul 00.00 WIB. Langkah ini bagian dari mengendalikan virus corona (Covid-19) di Ibu Kota.

"Sekarang yang perlu dipikirkan adalah bagaimana penerapannya di Jakarta, khususnya bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Prasetio. 

Prasetio mengaku ketika terjun langsung ke lapangan, banyak masyarakat atau warga yang belum mendapat bantuan. 

"Saat saya turun ke masyarakat kemarin, warga mengaku belum dapat bantuan apapun dari pemerintah. Sedihnya, mereka tahu dari berita, DKI telah menyiapkan anggaran sebesar Rp3 triliun. Ini uangnya mana," ungkapnya.

"Malah ada warga bilang kesusahan penyemprotan disinfektan di RT-nya karena tidak ada bantuan. Akhirnya mereka urunan, yang seperti ini yang kasihan dan perlu bantuan," tambah dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X