Anggota DPR Berharap Black Box Sriwijaya Air Segera Ditemukan

- Minggu, 10 Januari 2021 | 10:53 WIB
Pesawat Sriwijaya Air. (photo/Flickr/dreamcatcher-68)
Pesawat Sriwijaya Air. (photo/Flickr/dreamcatcher-68)

Anggota Komisi V DPR RI Sigit Sosiantomo  turut berduka cita atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air 182 di Kepulauan Seribu, Sabtu. Dia berharap semua korban dan kotak hitam pesawat segera ditemukan.

"Semoga semua korban bisa ditemukan dan black box juga bisa segera ditemukan untuk memudahkan penyelidikan," kata Sigit Sosiantomo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Sigit juga berharap agar peristiwa ini merupakan kecelakaan pesawat terakhir dan tak pernah terulang lagi.

“Pencarian korban harus menjadi prioritas termasuk penanganan pihak keluarga yang mencari kepastian tentang nasib keluarganya. Operator dan pemerintah harus memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada pihak keluarga, ” Kata Sigit.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak dikabarkan sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta kemarin. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X