Geger Polwan Polrestabes Medan Ditikam Tahanan Narkoba Warga Nigeria, Begini Kronologinya

- Selasa, 5 Januari 2021 | 17:51 WIB
Kiri: Ilustrasi polwan; kanan: Uzoma Elele Alpha, terdakwa kasus narkoba asal Nigeria (Antara)
Kiri: Ilustrasi polwan; kanan: Uzoma Elele Alpha, terdakwa kasus narkoba asal Nigeria (Antara)

Penikaman terhadap anggota Polri kembali terjadi di awal tahun 2021. Setelah Try Andika di Makassar ditikam pada Jumat dinihari (1/1/2021), kali ini Aipda NM, polwan yang merupakan penyidik Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan yang jadi korban penikaman pada Senin (4/1/2021).

Berdasarkan informasi yang beredar di grup jurnalis Medan, Aipda NM ditikam dengan gunting oleh seorang tahanan asal Nigeria. Tahanan tersebut diduga terlibat kasus peredaran narkoba.

Aipda NM ditikam saat hendak memindahkan tahanan yang menikamnya karena diduga sering cekcok dengan tahanan lain. Semula ia mendatangi rumah tahanan Polrestabes Medan.

"Pas mau dipindahkan, tahanan orang Nigeria itu melawan. Walaupun tangannya diborgol, dia masih tetap bisa melawan. Borgolnya pun putus dibuatnya," ujar seorang sumber di internal Polrestabes Medan yang meminta identitasnya disembunyikan.

Setelah borgolnya lepas, si tahanan kemudian menikam Aipda NM dengan gunting yang entah dari mana ia dapatkan.

"Gak tahu juga dari mana dia dapat gunting itu," kata sumber itu.

Hingga kini, para pejabat di lingkungan Polrestabes Medan memilih bungkam atas kejadian ini. Bahkan, petugas RS Bhayangkara juga enggan memberitahu di mana Aipda NM dirawat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X