Diisukan Bakal Jadi Kapolri, Begini Respons Komjen Listyo Sigit Prabowo

- Selasa, 12 Januari 2021 | 16:41 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA/Nova Wahyudi)
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA/Nova Wahyudi)

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo diisukan bakal menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis. Komjen Listyo pun angkat bicara terkait isu liar tersebut.

"Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba isu itu muncul, dari mana? Karena tidak jelas sumbernya jadi saya bilang itu hoaks saja," kata Komjen Listyo saat dihubungi wartawan, Selasa (12/1/2021).

Komjen Listyo tidak ambil pusing prihal isu tersebut. Dia menyebut dirinya saat ini hanya fokus terhadap tugas-tugas di Bareskrim Polri ketimbang menanggapi isu tersebut.

"Yang terpenting saat ini adalah bagaimana Bareskrim bekerja secara profesional, melakukan pembenahan internal agar bisa melakukan penegakan hukum secara tegas, humanis, transparan, bisa memberikan rasa aman dan memberikan kepastian hukum dan rasa keadilan untuk masyarakat dan lebih dipercaya masyarakat," beber Listyo.

Seperti diketahui, isu terkait penggantian Kapolri semakin memanas jelang masa pensiun Jenderal Idham Azis. Sejumlah nama mulai mengerucut menggantikan Jenderal Idham sebagai Kapolri salah satunya Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X