Tunangannya Gantung Diri 2 Hari Jelang Pernikahan, Wanita Ini Ungkap Ada Kejanggalan

- Jumat, 7 Agustus 2020 | 20:19 WIB
MA dan DJ saat bertunangan
MA dan DJ saat bertunangan

Seorang pemuda, MA (20), nekat gantung diri dua hari jelang pernikahannya dengan perempuan berinisial DJ.

MA ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya Jalan Seram Bawah Gang Selamat, Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabu (5/8/2020) pagi.

Belakangan, polisi menduga MA putus asa karena tak kunjung mendapat bantuan biaya pernikahan dari keluarganya. Padahal, MA dan DJ akan menikah pada Jumat (7/8/2020).

Kini, DJ harus mengubur dalam-dalam impiannya merajut hubungan rumah tangga dengan MA.

Dia pun mengaku tak habis pikir dengan tindakan tunangannya itu. Hubungan mereka pun selama ini tidak mempunyai masalah.

Bahkan beberapa saat sebelum gantung diri, MA sempat memperbaiki jembatan rumah dengan maksud mempermudah tamu yang akan datang pada resepsi pernikahan.

Namun, kata DJ, kekasihnya itu sempat berbicara dengan calon mertuanya tentang biaya pernikahan.

Ternyata, uang yang rencananya akan digunakan sebagai mahar itu telah dipakai ayah MA untuk keperluan lain. Ibu DJ tidak mempermasalahkan hal itu.

DJ mulai curiga calon suaminya itu mempunyai beban pikiran setelah berniat ke Nias menemui ibunya. Permintaan itu ditolak DJ lantaran resepsi pernikahan sudah tinggal menghitung hari.

"Katanya dia kurang puas kalau pesta ini tidak dihadiri mamanya yang ada di Nias. Sebenarnya tanda-tanda itu sudah mulai tampak pada malam sebelum kejadian," kata DJ kepada wartawan.

DJ menambahkan, dirinya sempat meminta MA untuk tidur di rumahnya pada malam sebelum kejadian. Tapi orangtua DJ menolak, sebab khawatir akan mendapat hujatan tetangga.

Dengan terpaksa, DJ merelakan MA pulang ke rumahnya.

Pada Rabu (5/8/2020) dinihari, keduanya sempat berkomunikasi via telepon. Awalnya, MA mengabarkan bahwa dirinya sedang tidak enak badan.

Ketika hari menjelang subuh, DJ balik menghubungi MA lantaran cemas.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X