Tingkatkan Jumlah Penumpang, MRT Sediakan Fasilitas untuk Pesepeda

- Jumat, 16 Oktober 2020 | 15:00 WIB
MRT Jakarta. (Instagram/@irgiahmdn)
MRT Jakarta. (Instagram/@irgiahmdn)

Sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menciptakan Jakarta sebagai kota yang ramah pesepeda, PT MRT Jakarta menyiapkan fasilitas penunjang sepeda.

"Dari akhir tahun lalu sudah ada parkir sepeda di MRT. Dan rencananya kami akan adakan shelter, tempat mandi, dan ruang ganti untuk para pesepeda," kata Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendi dalam Dialog Bersama Marti, Kamis (15/10/2020).

Tak hanya itu, penumpang MRT juga bisa membawa sepeda lipat ke dalam kereta. Sementara, para pesepeda yang tidak menggunakan sepeda lipat bisa memarkirkannya di rak sepeda dan tidak dipungut biaya.

Lokasi rak sepeda juga dijaga oleh petugas keamanan stasiun agar aman. Selain itu, jika pengguna sepeda tidak membawa kunci atau gembok, pihak stasiun akan meminjamkannya selama persediaan masih ada. 

Dengan mendukung program pemerintah, ia berharap warga DKI Jakarta bisa beralih menggunakan transportasi umum.

"Harapan kami bisa mengubah warga Jakarta yang tadinya naik kendaraan pribadi menjadi naik MRT dan bisa dilanjutkan perjalannya dengan naik sepeda," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X