Pasca Pembacokan Polisi di Jakarta Barat, 23 Pelaku Tawuran Diamankan

- Kamis, 14 Mei 2020 | 11:54 WIB
23 pelaku tawuran. (Polsek Tambora)
23 pelaku tawuran. (Polsek Tambora)

Polsek Tambora, Jakarta Barat bergerak cepat mengamankan puluhan pelaku tawuran yang sempat membacok seorang anggota polisi. Sebanyak 23 orang pelaku tawuran diamankan polisi dan dua lainnya masih buron.

"Pelaku yang berhasil ditangkap ada 23 orang," kata Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Monossoh saat dikonfirmasi Indozone, Kamis (14/5/2020).

Sebagian dari para pelaku tawuran itu masih berusia di bawah umur. Sebagian lainnya merupakan pemuda yang tinggal di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

"23 orang terdiri dari 14 pemuda warga Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat dan sembilan pemuda warga Setia Kawan, Gambir, Jakarta Pusat," ungkap Iver.

-
Senjata tajam. (Polsek Tambora)

Dari tangan para pelaku tawuran, polisi menyita berbagai jenis senjata tajam hingga batu-batu yang digunakan dalam aksi tawuran. Polisi juga menyita satu unit mobil yang rusak parah.

Lebih jauh Iver mengatakan pihaknya masih memburu dua pelaku tawuran lainnya. Kedua pelaku ini diduga pelaku yang membacok anggota polisi saat aksi tawuran mereka hendak dibubarkan.

"DPO DL dan AL masih dalam pengejaran," kata Iver.

Seperti diketahui, aksi tawuran sempat terjadi di Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Selasa (12/5/2020) malam lalu. Kala itu, ada seorang anggota polisi bernama Ipda I Gusti Ngurah Astawa hendak membubarkan aksi tawuran itu.

Nasib sial menimpa Ipda Gusti, dirinya dibacok oleh salah satu pelaku tawuran pada bagian punggung. Ipda Gusti terkena luka bacok pada bagian punggung sepanjang sekitar 12 cm.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X