Sampaikan Dukacita, Presiden Jokowi Sebut Pramono Edhie Sosok Prajurit yang Baik

- Minggu, 14 Juni 2020 | 12:17 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Capture Youtube @Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi (Foto: Capture Youtube @Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita atas meninggalnya mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI (Purnawirawan) Pramono Edhie Wibowo. Ucapan dukacita itu disampaikan Jokowi di Istana Kepresidenan RI, Bogor, Jawa Barat dan diunggah Sekretariat Presiden melalui kanal video Youtube.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya ingin mengucapkan turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya ke hadirat Allah SWT., Bapak Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, di usia 65 tahun," kata Presiden Jokowi seperti dikutip Indozone, Minggu (14/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkap sosok Almarhum yang merupakan prajurit TNI yang sangat baik. Berbagai doa pun diungkapkan Kepala Negara.

"Beliau adalah mantan Kasad, seorang prajurit TNI yang sangat baik, dan semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT., diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran," tuturnya.

Sekadar diketahui, Pramono Edhie Wibowo wafat pada usia ke-65, Sabtu (13/6/2020) malam, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Cianjur, Jawa Barat.

Setelah selama 3 jam mendapat perawatan medis, Pramono Edhie sempat mengalami anfal hingga meninggal dunia pada pukul 19.42 WIB. Diduga Pramono Edhie meninggal akibat serangan jantung.

Rencanannya, hari ini jenazah Pramono Edhie Wibowo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X