Meninggal Usia 54 Tahun, Perjalanan Karier Omas dari Lenong hingga Masuk Layar Televisi

- Kamis, 16 Juli 2020 | 22:18 WIB
Omas (Istimewa)
Omas (Istimewa)

Komedian pemilik nama lengkap Omaswati meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB pada usia 54 tahun.

Kabar duka kepergian Omas disampaikan oleh artis Dorce Gamalama dalam sebuah video. Wanita kelahiran Jakarta, 13 Mei 1966 tersebut meninggalkan tiga orang anak yaitu Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia dan Dimas Aji Septian.

Baca juga: Omas Meninggal Dunia, Keluarga Ungkap Penyebabnya

Omas mengawali kariernya sebagai pemain lenong, kesenian tradisional khas Betawi. Gaya berbicaranya yang ceplas ceplos dan lucu membuat namanya melambung. Setelah malang melintang di dunia lenong, Omas mulai menerima pekerjaan di layar televisi. Ia tampil di beberapa acara lawak.

Adik komedian Mandra itu juga membintangi sejumlah sinetron berjudul Jodoh Apa Bodoh, Insyaf, Matahariku, Iman, Upik Abu dan Laura, Cinta Fitri (Musim 7), Yang Muda Yang Bercinta, Akibat Pernikahan Dini, Anak Anak Manusia dan Fatih di Kampung Jawara.

Jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di daerah Cisalak, Cibubur, Jakarta Timur.

"Innalilahi wainn ailaihi rojiun kembali berita duka tadi barusan saya terima berita duka dari bang Mastur yang mana kakaknya Omaswati meninggal dunia pada hari ini , bakda isya," kata Dorce. 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X