Haru! Anggota TNI Oleskan Pasta ke Area Mata Pendemo agar Tidak Perih Kena Gas Air Mata

- Jumat, 9 Oktober 2020 | 13:25 WIB
Anggota TNI oleskan pasta ke area mata pendemo (Screenshot)
Anggota TNI oleskan pasta ke area mata pendemo (Screenshot)

Aksi penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja yang dilakukan kalangan buruh bersama sejumlah elemen, seperti mahasiswa dan pelajar, sepanjang Kamis (8/10/2020) pagi hingga malam, dikawal ketat oleh aparat gabungan.

Aparat kepolisian yang dibantu TNI bersama perangkat pemerintah provinsi, seperti petugas pemadam kebakaran, bersama-sama bergandengan tangan dalam penanganan peristiwa tersebut.

Bentrokan antara peserta demo dan aparat memang tidak terhindarkan. Tapi, ada juga momen manis dan haru dalam aksi demo tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pria berseragam TNI ini. Dengan lembut dan kebapakan, pria ini mengoleskan pasta ke sekitar area mata para pendemo.

Tujuannya agar para peserta demo tidak merasakan perih di mata jika terkena tembakan gas air mata. Bagai kepada anak sendiri, anggota TNI ini menyapukan jarinya yang dipenuhi pasta ke area mata beberapa pendemo.

Sementara itu, para pendemo lain bersorak-sorai dan bertepuk tangan mendukung TNI dan berterimakasih kepada mereka karena telah mengawal jalannya demo dengan baik.

"TNI...TNI...TNI.." sorak para pendemo.

Di lokasi itu, terlihat puluhan anggota TNI berjaga-jaga demi memastikan demo berjalan baik dan tidak anarkis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X