Terkait Layanan Streaming, Telkom Diskusikan Pembukaan Akses Netflix

- Jumat, 5 Juni 2020 | 18:03 WIB
Ilustrasi Netflix. (Photo/Ilustrasi/Pexels)
Ilustrasi Netflix. (Photo/Ilustrasi/Pexels)

PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan diskusi dengan pihak Netflix soal pembukaan blokir layanan internet untuk layanan streaming tersebut.

Ririek Adriansyah selaku Direktur Utama Telkom mengatakan pembicaraan itu mengarah pada melindungi pelanggan terkait konten yang diberikan Netflix, termasuk juga kebijakan penurunan konten.

"Itu tergantung hasil diskusi Tim Netflix dengan Telkom, kalau mereka mau mengubah agar lebih comply dengan regulasi, terutama dalam hal content dan take down policy," ujar Ririek dilansir dari Antara, di Jakarta, Jumat (5/6/2020).

"Dan, juga mau lebih memberdayakan produsen content lokal mak kita siap untuk membuka Netflix di Indihome maupun Telkomsel," lanjutnya.

Sementara itu, Arif Prabowo sebagai VP Corporate Communications Telkom berharap pihak Netflix dapat memenuhi peraturan yang berlaku agar menjalin kemitraan dengan Telkom.

"Pada dasarnya TelkomGroup terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak demi menyajikan layanan konten yang berkualitas," kata Arif.

"Seluruh mitra penyedia konten yang telah bekerjasama dengan TelkomGroup bersedia memenuhi aturan yang berlaku dan kesepakatan bersama demi menjamin dan melindungi kenyamanan pelanggan," tambahnya.

Di sisi lain, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate juga mengharapkan platform layanan streaming itu dapat menyiarkan lebih banyak film buatan Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X