Tak Pandai Berenang, Pemuda Ini Tewas Tenggelam di Curug Rambu Kasang yang Terkenal Angker

- Senin, 15 Juni 2020 | 21:33 WIB
TIm SAR gabungan dari Basarnas Cilacap berhasil menemukan jasad Dasirun (23) yang tenggelam di Curug Rambu Kasang, Brebes, Senin (15/6/2020). (Foto: Istimewa)
TIm SAR gabungan dari Basarnas Cilacap berhasil menemukan jasad Dasirun (23) yang tenggelam di Curug Rambu Kasang, Brebes, Senin (15/6/2020). (Foto: Istimewa)

Seorang pemuda bernama Dasirun (23) tewas tenggelam karena tak pandai berenang saat coba-coba mandi di Curug Rambu Kasang, yang ada di Desa Cisereuh, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Setelah dicari-cari seharian, jasadnya akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Senin pagi (15/6/2020).

Dasirun nekat mandi-mandi di curug yang terkenal angker tersebut bersama dua temannya, Widi (25) dan Komar (23). Nahas, cuma Dasirun yang tak menguasai teknik mengapung, sehingga tenggelam ke dalam curug yang kedalamnnya mencapai 7 meter tersebut.

Menurut seorang warga setempat, Curug Rambu Kasang memang terkenal angker. Orang luar yang mencoba mandi di curug tersebut perlu menjaga perilaku selain juga harus pandai berenang supaya selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, Dasirun dan dua temannya mandi-mandi di kedung bawah curug tersebut sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (14/6/2020).

"Korban ditemukan pada pukul 8.15 WIB. Pencarian dilakukan dengan cara menyelam ke dasar curug selama kurang lebih 15 menit," ujar Nyoman seperti dilansir Antara.

Dengan diamter 5 meter, dasar Curug Rambu Karang tidak bisa terlihat sama sekali. Untungnya petugas SAR punya insting penglihatan yang cukup kuat untuk mengetahui keberadaan jasad korban.

"Korban segera kami bawa ke Puskesmas Cikesal Kecamatan Ketanggungan," tukas Nyoman.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Saiful Ulum Info (@viralterkini99) on

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X