Dibuka Kembali, Pasar Tanah Abang Mulai Berangsur Ramai

- Rabu, 17 Juni 2020 | 14:14 WIB
Pengunjung mengantre untuk mencuci tangan dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Senin (15/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Pengunjung mengantre untuk mencuci tangan dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Senin (15/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Aktivitas Pasar Tanah Abang di hari ketiga, Rabu (17/6/2020) mulai berangsur ramai, setelah ditutup pada masa PSBB yang berlangsung kurang lebih tiga bulan. Pengunjung tampak lalu lalang di area Blok B yang menjajakan berbagai model pakaian.

Masyarakat yang hilir mudik di area pasar juga tampak menggunakan masker dan mensterilkan tangan sebelum masuk ke area Blok untuk berbelanja. Petugas keamanan secara berkala mengingatkan pengunjung agar mengenakan masker dan tertib menjaga jarak.

Sofyan (36), salah satu pengunjung yang biasa aktif mengorder barang grosiran dari Pasar Tanah Abang melihat aktivitas pedagang dan pembeli sudah mulai bergeliat meskipun tidak seramai sebelum pandemi.

-
Pengunjung mulai datang ke Pasar Tanah Abang. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

"Mungkin orang masih parno dengan Covid-19, sehingga belum ingin datang ke keramaian seperti di sini. Tapi lama-kelamaan ramai juga nanti," ujarnya pada Indozone di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Pemilik salah satu toko pakaian anak lainnya, Liam (46) mengaku tiga hari ini, tokonya masih sepi karena pengunjung tidak seperti biasa. Tapi mereka harus menerima itu sebagai konsekuensi dagang dalam masa sulit di tengah Covid-19.

-
Toko pakaian anak di Blok B, Tanah Abang, Jakarta. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

"Masih sepi. Tidak kaya biasanya. Tapi dagang ya gini. Ada ramai sepinya, apalagi pas corona kemarin dan ini baru mulai lagi. Yang penting cepat selesai lah ini," tukasnya.

Meskipun terkesan masih sepi dari biasanya, namun Pasar Tanah Abang, Jakarta perlahan mulai bergerak dan akan kembali menggerakkan roda ekonomi para pedagang yang cukup lama terpuruk saat semua aktivitas fisik dagang dihentikan pada masa PSBB.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X