Kok Bisa Sandiaga Uno Diusulkan Jadi Caketum PPP? Ini Penjelasannya

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 12:41 WIB
Sandiaga Uno. (Instagram/sandiuno)
Sandiaga Uno. (Instagram/sandiuno)

Muncul berbagai macam tokoh dari luar partai yang diusulkan menjadi calon ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Salah satunya yang menyita perhatian publik adalah mencuatnya nama Sandiaga Uno.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani. Menurutnya, terkait dengan kepengurusan mendatang yang akan ditentukan dalam Muktamar IX, PPP selalu membuka ruang aspirasi.

"Pada umumnya aspirasi dari mayoritas internal baik di tingkat pusat, wilayah maupun cabang yang masuk memang berharap banyak tokoh atau orang muda yang perlu diajak bergabung ke PPP ke depan," ucapnya kepada Indozone, Selasa (27/10/2020).

Dikarenakan membuka ruang aspirasi yang sebesar-besarnya, sehingga tak hanya Sandiaga Uno yang diusulkan menjadi calon ketua umum. Namun, ada pula Khofifah, hingga Gus Ipul (Syaifullah Yusuf).

"Karena PPP ingin membangun Muktamar yang berbasis tradisi demokrasi yang baik, maka ya kami terbuka dengan usulan dan aspirasi tersebut," terang Arsul.

Selain nama-nama dari eksternal partai tersebut, PPP juga mengusulkan beberapa nama dari pihak internal partai, di antaranya adalah Plt. Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan kader senior PPP Ahmad Muqowam.

"Selain beberapa nama eksternal juga paling banyak diusulkan nama dari kalangan internal PPP, mulai dari Suharso Monoarfa, Mardiono, Ahmad Muqowam," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X