Sakit Sejak Rabu, Pelayan Donald Trump Dinyatakan Positif Corona

- Jumat, 8 Mei 2020 | 15:24 WIB
 Petugas membersihkan area sekitar podium di ruang briefing Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat. (REUTERS/Leah Millis)
Petugas membersihkan area sekitar podium di ruang briefing Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat. (REUTERS/Leah Millis)

Salah satu pelayan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump jatuh sakit dan dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Hal ini lantas membuat Gedung Putih melakukan pengujian terhadap petugas dan anggota staf setiap hari, dan tidak lagi sekali seminggu. 

Pelayan yang terkena virus itu tidak disebutkan namanya tetapi adalah anggota AL AS yang ditugaskan pada tim pelayan di Gedung Putih. Dia dilaporkan mulai merasa tidak enak badan pada Rabu (6/5/2020) pagi.

"Saya hanya sangat sedikit kontak pribadi, dengan orang ini," kata Trump kepada para wartawan di Gedung Putih seperti dikitip dari VOA, Jumat (8/5/2020). 

Trump mengungkapkan bahwa dirinya telah dites sehari sebelumnya dan juga pada Kamis (7/5/2020), sedikit aneh dan katanya para pelayan dan staf Gedung Putih semua mengenakan masker.

"Banyak orang di Gedung Putih mengenakan masker," katanya.

Sebelumnya, Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan, dia dan presiden Donald Trump akan dites setiap hari. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X