Polda Metro Bakal Panggil Pengendara Motor Konvoi Beratribut Khilafah

- Selasa, 31 Mei 2022 | 15:52 WIB
Konvoi motor beratribut khilafah. (Twitter/@Miduk17)
Konvoi motor beratribut khilafah. (Twitter/@Miduk17)

Polda Metro Jaya menyebut konvoi pengendara motor beratribut khilafah di Cawang, Jakarta Timur tidak dibenarkan. Polisi sendiri bakal memanggil para pengendara motor tersebut.

"Kami juga akan memanggil mereka. Kami juga akan menanyakan maksud tujuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Selasa (31/5/2022).

Zulpan menyebut pihaknya bakal mendalami tujuan konvoi tersebut. Polisi juga akan memberikan edukasi agar tidak ada tindakan menyimpang dari kelompok tersebut.

"Memberikan edukasi kepada mereka agar tidak menyimpang," beber Zulpan.

Sayangnya, Zulpan belum merincikan kapan pihaknya akan memanggil pemotor tersebut. Sebab, polisi masih mencari informasi terkait pengendara motor itu.

Baca Juga: Polisi Segera Panggil Pemotor yang Konvoi Bawa Atribut 'Khilafah Solusi Tuntas Problema'

"Kami akan mencari data dulu terhadap pengendara yang nampak dalam video tersebut, tentunya kami juga akan memanggil mereka," kata Zulpan.

Sebelumnya, sebuah video viral tersebar dimedia sosial menampilkan rombongan pemotor melintas dan membawa atribut seperti bendera khilafah. Dilihat dari di akun Twitter @Miduk17, tampak video menampilkan pengguna sepeda motor yang menggunakan pakaian berwarna hijau.

"Pak @mohmahfudmd @DivisiHumas_Polri mengapa konvoi ini dibiarkan? Bukankah negara ini sudah sepakat jika Khilafah adalah TERLARANG?," tulis akun @Miduk17 dalam postingannya seperti dilihat sebelumnya.

Masih dalam postingan tersebut disebutkan jika lokasi konvoi berada di Cawang, Jakarta Timur pada 29 Mei 2022 pagi sekitar pukul 09.14 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X