Waspada Ya Guys, Hujan Disertai Angin Kencang Bakal Terpa Jakbar, Jaksel dan Jaktim

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 08:53 WIB
Ilustrasi pejalan kaki memakai payung saat hujan. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)
Ilustrasi pejalan kaki memakai payung saat hujan. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan prakiraan cuaca untuk lima wilayah DKI Jakarta pada hari ini Jumat, (14/10/2022).

BMKG memprediksi, pagi ini cuaca di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur cerah berawan. Sedangkan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara berawan. 

Dilansir dari situs bmkg.go.id, pada siang harinya Jakarta Barat dan Jakarta Pusat bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan. Kemudian, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang. Lalu kawasan Jakarta Utara diselimuti cuaca berawan.

Kemudian prakiraan BMKG pada malam hari hujan disertai petir bakal terjadi di wilayah Jakarta Selatan. Sementara itu, hujan dengan intensitas ringan akan membasahi kawasan Jakarta Timur.

Baca Juga: Soal Banjir Jakarta, Wagub: Pemprov Sudah Melakukan Pengendalian dan Pencegahan Banjir

Lalu, tiga wilayah Ibu Kota lainnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara akan diselimuti cuaca berawan. Sementara pada dini hari seluruh wilayah DKI Jakarta bakal berawan. 

BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Baca Juga: Sebut Anies Baswedan Tak Berhasil Jalankan OK OCE, PDIP: Rohnya Dibawa Pergi Pak Sandi

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore hingga menjelang malam hari, di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,” tulis BMKG, Jumat, (14/10/2022).

Adapun suhu di Jakarta hari ini rata-rata berkisar 23 hingga 33 derajat celsius, sedangkan kelembapannya sekitar 65 sampai 100  persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X