Kapolda Metro Jaya Sebut Ada Daerah Dibuat Kacau untuk Pengalihan Masuknya Narkoba

- Rabu, 31 Mei 2023 | 11:00 WIB
 Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebut jaringan narkoba membuat kekacauan di daerah sebagai pengalih transaksi narkotika. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebut jaringan narkoba membuat kekacauan di daerah sebagai pengalih transaksi narkotika. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyoroti adanya transaksi jual beli narkotika dengan berbagai modus. Salah satu modusnya dengan cara membuat kacau suatu wilayah dengan cara tawuran.

"Di berbagai tempat yang lalu-lalu seperti pengalaman saya, memang ada suatu daerah yang membuat kekacauan (tawuran), biar transaksi (narkotika) itu berjalan aman," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, Rabu (31/5/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Irjen Karyoto saat menggelar rembug bersama warga Gang Mayong, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur.

Baca Juga: Sita 264 Kg Sabu Cair, Bareskrim Klaim Berhasil Selamatkan Lebih dari 1 Juta Jiwa

Selain itu, Irjen Karyoto menyebut narkotika bisa berimbas kepada aksi tawuran. Untuk itu, dia meminta jajaranya mengantisipasi pereedaran narkotika.

"Nanti kami melalu Direktorat Narkotika, Kasat Serse Narkotika harus melihat apakah betul di sini ada peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang," beber Karyoto.

Baca Juga: Mabes Polri Luruskan Isu Indikasi Aliran Dana Narkoba Untuk Pemilu 2024

Lebih jauh, jenderal polisi bintang dua tersebut berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba sampai ke akar-akarnya. Pemberantasan narkotika dilakukan Polda Metro Jaya bersama instansi-instansi terkait.

"Kalau memang ada (peredaran narkotika), kita tuntaskan, kalau memang itu menjadi akar masalah. Kalau akar masalah kita akan bersinergi dengan BNN (badan narkotika nasional), dengan TNI, untuk melakukan pembinaan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X