Buka 24 Jam! Vaksinasi di Sini dapat Kopi dan Camilan Gratis

- Senin, 18 April 2022 | 11:32 WIB
Vaksinasi gratis, berbonus camilan dan kopi! (Winda Oktavia/IDZ Creators)
Vaksinasi gratis, berbonus camilan dan kopi! (Winda Oktavia/IDZ Creators)

Vaksinasi booster menjadi syarat wajib bagi warga yang ingin mudik di momen Idul Fitri 1443 Hijriah nanti. Untuk memudahkan masyarakat di Pekanbaru, Riau, ada dua rumah vaksinasi yang buka selama 24 jam.

Rumah vaksinasi 24 jam itu diresmikan Gubernur Riau,  Syamsuar, yang berlokasi di Rumah Sakit Jiwa Tampan, Pekanbaru dan halaman Dinas Kesehatan Pemprov Riau.

-
Petugas melakukan skrining kesehatan sebelum vaksinasi (Winda Oktavia/IDZ Creators)

Dari pantauan Tim IDZ Creators, pada pagi hingga siang hari rumah vaksinasi di halaman Dinkes Riau di Jalan Cut Nyak Dien relatif sepi. Namun kondisinya berbeda saat habis berbuka puasa dan tarawih. Masyarakat membludak, mereka antre untuk divaksinasi 1,2 atau booster.

-
Persiapan vaksinasi (Winda Oktavia/IDZ Creators)

Ada sejumlah merek vaksin yang disediakan rumah vaksinasi 24 jam, yakni  Pfizer, Sinovac, Moderna dan AstraZeneca. Untuk bisa mendapat vaksinasi, kamu cukup mengisi formulir. Nantinya petugas akan melakukan pengecekan kesehatan, sebelum divaksinasi.

"Nanti ambil formulir, isi data diri. Kemudian tunggu dipanggil untuk skrining, kalau bisa langsung diberikan dosis vaksinnya," sebutnya Fadil, salah satu petugas kesehatan, Kamis malam (15/4/2022).

Masih menurut Fadil, kalau mau vaksinasi ke-2, tetapi vaksinasi pertamanya sudah lebih dari enam bulan, maka kamu harus mengulang lagi vaksinasi pertama.

Selain syarat yang mudah, ternyata di rumah vaksinasi ini kamu akan mendapatkan camilan gratis. Disediakan tempat tunggu dengan sofa empuk. Di sana kamu bisa menyantap mie instan dan ngopi-ngopi setelah vaksinasi, semuanya gratis.

-
Warga menikmati kopi dan camilan gratis (Winda Oktavia/IDZ Creators)

Seorang warga bernama Jayu merasa terbantu dengan adanya rumah vaksinasi ini.

"Karena sempat ragu kalau vaksin saat siang bisa batalkan puasa atau tidak. Karena buka 24 jam, rumah vaksin ini sangat bermanfaat," tutupnya.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

-
IDZ Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X