Hari Ini, Polda Metro Jaya Konfrontasi 2 Pihak Kasus Penipuan David NOAH

- Senin, 30 Agustus 2021 | 09:41 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya hari ini menjadwalkan akan menyamakan keterangan atau konfrontasi antara pelapor maupun terlapor dalam kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh personel band NOAH, David Kurnia Albert Dorfel. Dalam konfrontasi ini, Polda Metro Jaya akan berusaha mendamaikan kedua belah pihak.

"Rencana hari Senin kita akan konfrontasi antara terlapor dan pelapor, kita pertemukan untuk menentukan objek pidananya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Senin, (30/8/2021).

Baca Juga: Polda Metro Upayakan Perdamaian di Kasus Penipuan yang Jerat David NOAH

Dalam konfrontasi ini, Yusri menyebut pihaknya akan berusaha menerapkan restorative justice. Namun, hal itu akan diterapkan sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

"Kalau sudah ada kesepakatan kita akan lakukan restorative justice," beber Yusri.

Lebih jauh Yusri menyebut pihaknya berharap ada perdamaian antar kedua belah pihak dalam kasus ini. Perdamaian bisa saja dilakukan dengan syarat terlapor mengembalikan seluruh uang korban.

"Harapan kami adanya mediasi yang kita kedepankan perdamaian kalau itu bisa terjadi dengan syarat dikembalikan," kata Yusri.

Seperti diketahui, keyboardist NOAH, David dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pelapor bernama Lina Yunita. Kasusnya sendiri berkaitan dengan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp1,1 miliar.

Usut punya usut, kasus ini bermula dari adanya perjanjian bisnis antar keduanya. Namun, korban merasa ditipu hingga melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X