Air Bag Selamatkan Nyawa Anak Vanessa Angel, Baby Sitter dan Sopir Tubagus Joddy

- Selasa, 9 November 2021 | 09:46 WIB
Kiri: Pernikahan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Instagram/bibliss) / Kanan: Pemakaman Vanessa dan Bibi (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Kiri: Pernikahan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Instagram/bibliss) / Kanan: Pemakaman Vanessa dan Bibi (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Polisi telah memeriksa mobil mendiang Vanessa Angel yang hancur saat mengalami kecelakaan  di Tol Nganjuk arah Surabaya. Salah satu fungsi mobil yang dicek adalah air bag.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman memastikan air bag di mobil Vanessa berfungsi dengan baik dan mengembang saat kecelakaan terjadi.

Berkat adanya air bag tersebut, tiga orang berhasil selamat yaitu anak Vanessa, Gala Sky, sang sopir Tubagus Joddy, dan baby sitter Gala yaitu Siska.

“Membantu. Mungkin kalau air bag tidak mengembang, si Joddy tuh bisa luka parah,” ujar Latif dalam podcast Deddy Corbuzier, dikutip Selasa (9/11/2021).

"Mungkin air bag kalau tidak mengembang, babysitter-nya pun bisa parah. Tapi alhamdulillah, semuanya itu kami lihat dari TKP semuanya (air bag) mengembang," terangnya.

Sayangnya, air bag Bibi Andriansyah yang duduk di sebelah sopir pecah setelah mengembang karena hantaman keras dengan ujung beton pembatas jalan tol.

“Khususnya yang di Bibi pun mengembang, tapi sampai pecah,” kata Latif.

Akibatnya, tak ada perlindungan yang maksimal terhadap Bibi dan Vanessa Angel sehingga kecelakaan maut itu merenggut nyawa keduanya.

“Iya. Yang di sebelah kiri (air bag), yang di depannya si Bibi itu (pecah),” ucap Latif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X