Peringati Maulid Nabi, Ketum PKB Ajak Umat Islam Istiqamah Bershalawat

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:13 WIB
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. (Instagram/cakiminow)
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. (Instagram/cakiminow)

Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) bersama dengan Majelis Pecinta Sholawat Nabi (Pesona) menggelar acara peringatan Maulid atau Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW pada Selasa (19/10/2021) bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal 1443 H.

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengajak seluruh umat Islam untuk selalu istiqamah bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Diharapkan seluruh umat Islam dapat terus meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita terus meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad dengan selalu membaca shalawat Nabi dan terus menguatkan barisan, insyaallah kita bersambung kepada Rasul,” kata Muhaimin dalam keterangannya, Rabu (20/10/2021).

Muhaimin mengatakan, pihaknya mengajak untuk  terus berusaha melaksanakan amalan-amalan dan ajaran Nabi Muhammad SAW menjadi denyut nadi dalam keseharian.

"Alhamdulillah para kiai bisa hadir di Kantor DPP, DPW, DPC, di musala-musala dengan harapan bersama, Majelis Pesona kita terus mendorong dan menggerakkan shalawat. Semoga kita terus dikuatkan dalam barisan iman, Islam, dan ikhsan,” tutur dia.

BACA JUGA: Pimpinan DPR: Indikator Pembangunan Sukses Bukan Cuma Ekonomi, Tapi Bahagia Juga

Gus Muhaimin--sapaan Muhaimin Iskandar--mengatakan, saat ini bangsa ini masih menghadapi banyak masalah, seperti salah satunya pandemic Covid-19 yang belum usai.

Sebagai negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia, kata Gus Muhaimin, ajakan untuk mengistiqamahkan membaca shalawat Nabi ini diharapkan memberikan solusi, tidak hanya bagi persoalan bangsa Indonesia semata, tapi juga seluruh bangsa di dunia.

”Apa yang kita baca dengan bersholawat, insyaallah juga dibaca seluruh umat Islam di dunia. Shalawat yang selalu kita baca akan tersambung kepada Nabi, sekaligus mendekatkan hati dan pikiran untuk bangkit dan selamat dari seluruh cobaan yang melanda dunia,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPR RI ini berharap bangsa Indonesia ini bisa segera mengatasi pandemi Covid-19 dan bisa bangkit menuju kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan bangsa.

"Insyaallah kita mendapatkan syafaat Nabi Muhammad, dan mendapatkan Rahman dan Rahim-Nya Allah SWT. Semoga ini akan membawa berkah, kemajuan dan kemaslahatan bagi kita, bangsa, dan negara. Keluarga, anak-anak, istri dan keturunan kita semua menjadi orang-orang yang sholeh dan sholihah, sukses bahagia dunia akhirat,” tandasnya. 

Arikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X