Wagub DKI Mendadak Tak Mau Lagi Bahas Opsi Sirkuit Formula E di Pulau Reklamasi, Kenapa?

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:10 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tak mau lagi membahas terkait lokasi sirkuit yang akan digunakan dalam penyelenggaraan Formula E pasca batal dilakukan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Padahal sebelumnya, Riza menyebutkan beberapa opsi lokasi yang akan ditinjau kembali oleh Pemprov DKI. Diantaranya adalah Senayan, hingga Pulau Reklamasi di Pantai Maju Bersama, Jakarta Utara.

"Tempat lainnya mohon maaf saya belum bisa menyampaikan," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/10/2021).

"Kita menunggu lah, kalau sekarang sudah disampaikan jadi ramai. nanti kalau jadi ramai malah jadi sulit ya," tambah mantan anggota DPR RI tersebut.

Dikarenakan enggan membahas kembali terkait lokasi balap mobil listrik bertaraf internasional tersebut, Riza Patria meminta untuk menunggu hasil dan keputusan dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Baca juga: Wagub Riza Tegaskan DKI Jakarta Tetap Gelar Balapan Formula E pada 2022

"Ya nanti pihak Formula E dan Jakpro yang akan memastikan. Apakah tempat itu memungkinkan atau tidak dari segi legalitas, segi teknis, dan lain-lain," terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Direktur Perkembangan Bisnis Jakpro, Gunung Kartiko mengungkap alasan Formula E batal digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Hal itu dikarenakan sulitnya mengurus perizinan.

"Venue yang jelas bukan di Monas, itu aja cluenya, karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan. Jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta," ucap Gunung, Rabu (6/10/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X