Sebelum Wafat, Tengku Zulkarnain Dijadwalkan Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Medan

- Kamis, 13 Mei 2021 | 13:31 WIB
Ustadz Tengku Zulkarnain semasa hidup. (Dokumentasi Antara)
Ustadz Tengku Zulkarnain semasa hidup. (Dokumentasi Antara)

Sebelum wafat, seharusnya almarhum ustadz Tengku Zulkarnain dijadwalkan menjadi khatib salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Medan, Sumatera Utara. Hal ini diakui, pengurus masjid di Kota Medan

"Seyogianya Ustadz Tengku Zulkarnain menjadi khatib kita pagi ini. Qadarullah, dua hari lalu beliau dipanggil Allah SWT akibat Covid-19," kata Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Annazhirin, Kota Medan, Amrin Thahir (70), dikutip Antara, Kamis (13/5/2021).

Hal itu dibacakan Amrin, sebagai laporan bersama penyaluran zakat fitrah, dan lain sebagainya kepada ratusan jamaah yang hendak menunaikan salat Idul Fitri di dalam Masjid Annazhirin, Jalan Karya Wisata, Medan Johor.

Baca Juga: Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih Digelar Berbarengan, Keuskupan: Tahun Ini Istimewa

Diketahui, Ustadz Tengku Zulkarnain atau akrab disapa Tengku Zul meninggal dunia pada usia 57 tahun ketika dalam perawatan Covid-19 di Rumah Sakit Tabrani di Kota Pekanbaru, Riau, Senin 10 Mei 2021.

Semasa hidupnya Tengku Zul pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2015-2020, dan Ketua Majelis Fatwa PP Mathla'ul Anwar.

"Mari kita hadiahkan kepada ustadz Tengku Zulkarnain dengan pembacaan Surah Al-Fatihah," tutur Amrin mengajak para jemaah masjid.

"Khatib shalat id kita ganti dengan ustadz Al Hafidz Aminul Wira Sholihin pada Idul Fitri 1442 Hijrian ini," pungkas Amrin.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X