Perusahaan Ini Adopsi Kucing Sebatang Kara untuk Mengurangi Stres Karyawan, Cara Ampuh!

- Kamis, 4 November 2021 | 18:52 WIB
Perusahaan ini mengadopsi kucing agar memberi dampak positif kepada karyawan. (Photo/Ferray Corporation)
Perusahaan ini mengadopsi kucing agar memberi dampak positif kepada karyawan. (Photo/Ferray Corporation)

Semua pecinta kucing akan melakukan apa saja hanya untuk bersama kucing kesayangan mereka. Mulai dari memberikan kenyamanan, berbagi makanan, atau pun hal berbeda lainnya.

Sama seperti halnya perusahaan di Tokyo, Jepang yang bernama Ferray Corporation. Perusahaan itu mengadopsi sembilan kucing yang sebatang kara untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi tingkat stres karyawan di perusahaan.

-
(Photo/Ferray Corporation)

Hubungan mutualistik ini tidak hanya bermanfaat bagi para pekerja kantor di perusahaan, tetapi juga membantu menyediakan sembilan kucing rumah selamanya di mana mereka akan diberikan kasih sayang dan makanan selama sisa hidup mereka.

Alasan Adopsi Kucing

-
(Photo/Ferray Corporation)

Perusahaan itu juga memiliki alasan kenapa mengadopsi kucing yang sebatang kara di jalanan. Hal ini karena terbatasnya ruang di Tokyo dan banyak pemilik rumah sewa melarang penghuninya untuk memiliki hewan peliharaan.

Hal tersebut yang mengakibatkan banyak hewan menggemaskan ini tertinggal dan pecinta kucing harus mencari kedamaian di tempat lain, seperti kafe kucing.

Manfaat Adopsi Kucing di Kantor

-
(Photo/Ferray Corporation)

Sejak sembilan kucing kantor "dipekerjakan", karyawan lebih banyak berbicara saat mereka membicarakan kucing bersama, yang telah menghasilkan peningkatan komunikasi antar kantor.

Kehadiran kucing yang menenangkan, yang selalu siap untuk dipeluk, membuat karyawan merasa kurang stres di kantor.

Kekurangan Kecil

-
(Photo/Ferray Corporation)

Dilansir dari laporan Japan Times, Kamis (4/11/2021) kekurangan yang terjadi saat mengadopsi kucing antara lain, kucing suka menggerogoti kabel, berjalan di atas komputer, dan merobek-robek kertas.

Namun, Ferray Corporation bersedia menanggung gangguan kecil ini jika itu berarti memiliki akses ke kucing 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

Insentif dari Perusahaan

Tidak hanya itu, menurut laporan Japan Today, peraturan ramah hewan peliharaan perusahaan berlaku untuk semua karyawan, bukan hanya karyawan baru.

Karyawan didorong untuk membawa hewan peliharaan mereka ke tempat kerja, dan Ferray Corporation membayar insentif bulanan sebebar 42 dollar (Rp600 ribu) kepada siapa saja yang mengadopsi kucing saat bekerja di sana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X