Pemerintah Inggris Akan Evakuasi Warganya dari Kapal Diamond Princess

- Kamis, 20 Februari 2020 | 18:46 WIB
Para penumpang yang berada di Kapal Pesiar Diamond Princess. (photo/Reuters/Kim Kyung-hoon)
Para penumpang yang berada di Kapal Pesiar Diamond Princess. (photo/Reuters/Kim Kyung-hoon)

Setelah ratusan orang terjangkit virus corona dari kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina selama dua pekan di pelabuhan Yokohama, Jepang, pemerintah Inggris juga akan melakukan evakuasi terhadap warganya yang berada di kapal tersebut.

Setelah menjalani karantina selama 14 hari, pemerintah Inggris akan melakukan penjemputan terhadap warganya. Informasi itu disampaikan Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab yang menerangkan bagi warganya yang ingin pulang untuk segera menghubungi pihak terkait dan akan dilakukan penjemputan menggunakan pesawat lewat Tokyo.

"Warga Inggris lainnya yang masih berupaya untuk pulang agar menghubungi kami. Kami terus mendukung warga Inggris yang ingin tetap berada di Jepang," jelasnya.

Berdasarkan pemaparan dari Kementerian Kesehatan, para warga yang telah dijemput nantinya akan menjalani dikarantina di Arrowe Park Hospital, dekat Liverpool di Inggris utara setibanya di tanah air.

Terdapat lebih dari 70 penumpang Inggris di kapal pesiar ketika kasus jenis virus corona yang dikenal COVID-19 mulai muncul. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 600 penumpang yang terjangkit virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X