Kantor Staf Presiden Dukung Prabowo Jadi Menteri Pertahanan

- Kamis, 17 Oktober 2019 | 11:12 WIB
ANTARA/Anita Permata Dewi
ANTARA/Anita Permata Dewi

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin mendukung bila Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terpilih sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dalam Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ia mengaku mengetahui isu Prabowo ditawari jabatan sebagai Menhan dari media. Menurutnya, jabatan itu sesuai dengan latar belakang militer Prabowo yang kemungkinan bisa memberi kontribusi terhadap sistem pertahanan negara.

"Kalaulah benar seperti yang ditulis (media) terkait kemungkinan beliau menjadi Menhan, saya ucap Alhamdulillah" kata Ali di Jakarta, Rabu (16/10).

Meski demikian, Ali tidak bisa memastikan sosok yang nanti akan menduduki kursi Menhan karena hal itu merupakan hak prerogatif Presiden.

Ali mengatakan, pihaknya menyambut baik pernyataan Prabowo terkait kesediaannya dan Partai Gerindra untuk merapat ke pemerintahan.

"Itu isyarat kalau nanti tidak bergabung dengan pemerintah, paling tidak, dalam posisi penyeimbang, di luar pemerintah, atau posisi oposisi itu adalah hal yang mulia karena orientasinya membangun kepentingan bangsa dan negara," kata Ali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X