Perpisahan Kabinet, Sri Mulyani: Maaf Para Menteri Suka 'Gableg'

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 15:44 WIB
Menkeu Sri Mulyani berjalan meninggalkan ruangan usai memberikan keterangan terkait upaya pemerintah untuk membendung banjir impor tekstil dan produk tekstil (Antara/Akbar Nugroho Gumay).
Menkeu Sri Mulyani berjalan meninggalkan ruangan usai memberikan keterangan terkait upaya pemerintah untuk membendung banjir impor tekstil dan produk tekstil (Antara/Akbar Nugroho Gumay).

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mewakili koleganya meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo karena suka melawan atau 'gableg', selama masa pemerintahan. 

Permohonan maaf Sri Mulyani diutarakan dalam acara perpisahan kabinet kerja, di Istana, Jakarta, Jumat (18/10) sore. Dalam acara itu, dia berpidato sebelum tampil bersama Elek Yo Band (grup musik yang beranggotakan sejumlah menteri) di hadapan Jokowi-JK. 

"Kami mohon maaf para menteri, suka nakal, suka 'gableg', tidak ngerti, suka terlambat. Pasti kami semuanya sebagai manusia biasa, banyak kekurangannya," kata Sri Mulyani dalam sambutannya. 

Sri Mulyani pun tidak luput berterima kasih kepada Jokowi-JK karena dipercaya mengisi kabinet kerja. Dia bahagia karena bisa berkontribusi langsung memajukan bangsa. 

"Ini adalah suatu pengalaman yang tentu sangat berharga secara pribadi. Kami harap yang kita lakukan, kita baktikan pada negeri ini, bisa memperbaiki Republik Indonesia. Kita berharap Indonesia akan lebih maju," ujar Sri Mulyani. 

Usai sambutan, Sri Mulyani membawakan lagu pembuka berjudul 'My Way' karya Frank Sinantra. Dia ditemani Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sebagai duet vokal, serta para personel Elek Yo Band. 

"Kami atas nama Elek Yo Band mau menyampaikan terima kasih, atas pertemanan dalam kabinet yang luar biasa. Tentu di bawah kepemimpinan Bapak Presiden yang memungkinkan kita untuk menyalurkan bakat terpendam," tutur Sri Mulyani. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X