Hari Ini Penyelenggara Formula E Bahas Lintasan Sirkuit Baru

- Jumat, 7 Februari 2020 | 15:47 WIB
Ilustrasi penyelenggaraan lomba balap Formula E. (Instagram/@jakarta_eprix)
Ilustrasi penyelenggaraan lomba balap Formula E. (Instagram/@jakarta_eprix)

Penyelenggara ajang balapan mobil Jakarta E-Prix dan Tim Formula E atau Federasi Otomotif Internasional (FIA) hari ini melakukan pertemuan di Jakarta, Jumat (7/2/2020). 

Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Hilbram Dunar mengatakan, pertemuan ini lebih fokus membahas lintasan sirkuit baru untuk ajang balapan Formula E. 

"Sudah dan sedang bertemu dengan tim kami. (Pertemuan) lebih fokus membahas lintasan sirkuit baru," kata Hilbram, kepada Indozone, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Hilbram menuturkan, pihaknya kini tengah mencari lintasan baru pasca kawasan Monumen Nasional (Monas) yang sedari awal masuk dalam lintasan Formula E tak mendapat izin dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebagai Komisi Dewan Pengarah Kawasan Medan Merdeka. 

Alasannya, Monas merupakan cagar budaya yang harus dijaga keberadaannya.

"Sedang dilakukan proses penentuan lokasi sirkuit baru," tuturnya.

Hilbram tidak mau menyebutkan dan menerangkan dimana serta berapa banyak opsi atau pilihan yang telah dipilih untuk lintasan Formula E itu. 

Ia enggan menyempatkan itu karena masih dalam proses pembahasan hingga akhirnya nanti diputuskan, menggantikan lintasan kawasan Monas. 

"Nah, yang ini kami belum bisa menyebutkan. Sabar dulu ya," ujarnya.

"Kami harapkan lokasi baru bisa memperlihatkan wajah Jakarta, sebagai kota modern yang ramah lingkungan," tambah dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X