1 Polisi Terluka Ditikam Usai Gerebek Persembunyian Penembak Pospol Aceh

- Selasa, 23 November 2021 | 17:51 WIB
Ilustrasi pisau. (Pexels/Nikolay Osmachko)
Ilustrasi pisau. (Pexels/Nikolay Osmachko)

Pihak kepolisian melakukan penggerebekan di lokasi persembunyian pelaku penembak Pos Polisi Panton Reu, Aceh. Saat digerebek, pelaku memberi perlawanan dengan cara menusuk polisi menggunakan pisau sangkur.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyebut pihaknya sudah memantau lokasi persembunyian para pelaku. Pada Senin, 22 November kemarin, polisi melakukan penggerebekan.

"Ketiga pelaku yang bersembunyi di rumah tersebut adalah AH (56), AD (61) dan CA (53). Pelaku AH dan AD diduga keras merupakan perencana penembakan Pos Pol, sedangkan CA memberikan perlindungan serta penampungan terhadap para pelaku," kata Kombes Winardy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Dalam proses penangkapan, tersangka berinisial AD melakukan perlawanan. Dia menikam polisi menggunakan pisau sangkur.

"AD sempat melakukan perlawanan dengan menusuk petugas menggunakan sangkur namun, hujaman sangkur tersebut mengenai body vest dan meleset ke bawah ketiak sebelah kiri yang menyebabkan petugas mengalami luka ringan," beber Winardy.

Karena hal itu, polisi memutuskan menembak kaki AD. Tak hanya AD, tersangka AH pun juha ditembak di bagian kaki oleh polisi.

"Pelaku AH mau melarikan diri serta melawan petugas saat ditangkap sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur," kata Winardy.

Lebih jauh Polda Aceh mengimbau para pelaku lain untuk menyerahkan diri. Sebab, pihak kepolisian sudah mengantongi identitas dari sejumlah DPO terkait kasus ini.

"Kepada para DPO yang terlibat diharapkan segera menyerahkan diri. Yang pastinya, nama-namanya sudah dikantongi petugas dan saat ini terus diburu. Polisi tidak akan segan memberikan tindakan tegas dan terukur kalau terjadi perlawanan saat akan diamankan," kata Winardy.

Seperti diketahui, Kantor Pos Polisi Panton Reu, Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat ditembaki oleh OTK. Penembakan tersebut terjadi pada Kamis, 28 Oktober 2021 dini hari sekitar pukul 03.15 WIB yang lalu.

Polda Aceh sendiri sudah memastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa atas inisiden tersebut. Anggota polisi kala itu sempat berlindung dengan cara tiarap saat OTK melakukan penembakan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X