Ke Mabes Polri dan Komnas HAM, Keluarga Tanya Kondisi Ustaz Farid Okbah 

- Kamis, 18 November 2021 | 12:43 WIB
Ustaz Farid Okbah. (Instagram/faridokbah_official)
Ustaz Farid Okbah. (Instagram/faridokbah_official)

Keluarga Ustaz Ahmad Farid Okbah, Ahmad Zain An-Najah serta Anung Al Hamat berencana menyambangi Mabes Polri hingga Komnas HAM pada hari ini. Tujuannya untuk menanyakan kondisi ketiganya usai ditangkap Densus 88.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ismar Syafruddin yang merupakan pengacara dari ketiganya. Ismar menyebut kedatangan pihaknya untuk memastikan kondisi ketiga orang tersebut usai ditangkap.

"Seseorang yang tidak diberi pendampingan hukum, tidak diketahui keluarganya ditahan di mana, gimana kalau sudah mati kayak yang itu (Ustaz Maaher At-Thuwailibi) kan kita enggak tahu," kata Ismar saat dihubungi wartawan, Kamis (18/11/2021).

Khusus untuk ke Mabes Polri, Ismar menyebut pihaknya langsung ingin menemui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Rencana kita ke Kapolri. Nanti terserah Kapolri mau menyerahkan ke mana," beber Ismar.

BACA JUGA: Begini Reaksi Disnaker DKI Soal Rata-rata Kenaikan UMP 2022 Hanya 1,09 Persen

Seperti diketahui, Densus 88 AT Polri menangkap Ketum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Ahmad Farid, anggota Komisi Fatwa MUI Pusat Ahmad Zain An Najah dan satu orang lainnya terkait kasus terorisnya. Ketiganya ditangkap pada Selasa, 16 November 2021 yang lalu.

Ketiganya disinyalir berkaitan dengan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI). Ketiganya kini sudah berstatus sebagai tersangka.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X