Jelang Ramadan, Satgas Pangan Polri Cek Stok Sembako Langsung di Lapangan

- Selasa, 22 Maret 2022 | 11:43 WIB
Pedagang menanti pembeli di Pasar Senen Blok III, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Pedagang menanti pembeli di Pasar Senen Blok III, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Satgas Pangan Polri melakukan langkah-langkah pencegahan bahan sembako langka atau naiknya harga sembako jelang bulan ramadan alias bulan puasa. Salah satu caranya dengan melakukan pengecekan langsung di lapangan.

"Kami melakukan pengecekan dan monitoring di lapangan guna memastikan ketersediaan aman, distribusi lancar dan harga sembako terjangkau oleh masyarakat," kata Kasatgas Pangan Polri, Irjen Pol Helmy Santika dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (22/3/2022).

Hal ini dilakukan juga sekaligus untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan sembako jelang bulan puasa hingga lebaran tahun ini. Pasalnya, jelang bulan puasa biasanya kerap ditemui kendala dalam hal sembako.

"Untuk itu Satgas Pangan melakukan monitoring di lapangan untuk mengetahui hambatan distribusi dan mencari solusi," bebernya.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Pemprov DKI Gelar Program Pasar Murah di 92 Lokasi

Selain itu, jenderal polisi bintang dua itu menyebut pihaknya selalu melakukan evaluasi secara priodik berkaitan dengan ketersediaan bahan pokok maupun harga dipasaran. Dia juga menyebut jika Satgas Pangan tidak bisa bekerja sendiri.

"Sinergi dan kerja sama dengan semua pemangku kepentingan sangat diperlukan dan sejauh ini berjalan dengan baik," pungkas Helmy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X