Viral! Oknum Ngaku Nakes Manfaatkan Vaksinasi untuk Minta Foto Payudara dan Vagina

- Rabu, 7 Juli 2021 | 10:34 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Unsplash)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Unsplash)

Viral chat seseorang yang mengaku nakes di Puskesmas Teras, Boyolali, Jawa Tengah, malah meminta foto-foto intim korban yang baru melakukan vaksinasi Covid-19.

Nakes itu meminta seorang wanita memotret payudara dan bagian intimnya dengan alasan hendak diperiksa untuk mendeteksi kanker. Pelaku berdalih pemeriksaan kini dilakukan secara online gara-gara pandemi.

"Pelaku seakan-akan dari Puskesmas dan menghubungi korban untuk cek fisik terkait pelayanan pasca vaksinasi. Tapi pada intinya korban itu justru disuruh foto bagian tubuh intimnya," kata Kapolsek Teras, AKP Agus Marjoko, Senin (5/7/2021).

Korban yang merasa aneh dengan permintaan tersebut kemudian melapor ke Puskesmas Teras. Pihak puskesmas kemudian mengklarifikasi tak pernah meminta korban mengirimkan foto bagian intim.

-
Oknum ngaku nakes minta foto intim korban usai vaksinasi Covid-19 (Instagram/info_cegatan_boyolali)

Diyakini, ini adalah ulah seseorang yang memanfaatkan situasi demi memuaskan hasrat seksualnya. Saat ini, Polres Boyololi tengah menyelidiki kasus tersebut.

"Saat ini sedang kami lacak pelaku yang mengaku pegawai Puskesmas Teras itu," ujar Agus.

Rupanya, korban modus meminta foto bagian intim usai vaksinasi bukan hanya satu orang. AKP Agus mengatakan sudah ada dua laporan kasus serupa yang masuk ke Polsek Teras,

"Masyarakat harus lebih pandai dan selektif menerima informasi. Apalagi vaksinasi juga tidak ada pemeriksaan lanjutan seperti itu," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Teras, Titik Fauziyati menegaskan nomor kontak oknum tersebut bukanlah salah satu nomor hp pegawai mereka.

Titik membenarkan bahwa korban memang sempat menanyakan prosedur pemantauan daring usai vaksinasi.

"Setelah kami kroscek itu bukan kontak (nomor HP) pegawai kami. Kami jelaskan jika ada keluhan baru hubungi nomor itu yang tertera di kartu vaksinasi. Dari situ perempuan tadi langsung cerita kejadian tersebut," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X