Muhammad Kece dan Yahya Waloni Ditangkap, MUI: Jadi Pelajaran Berharga Bagi Kita

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 14:01 WIB
YouTuber Muhammad Kece. (photo/Istimewa)
YouTuber Muhammad Kece. (photo/Istimewa)

Youtuber Muhammad Kece dan Ustaz Yahya Waloni telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama. Terkait penangkapan kedua sosok tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta agar semua pihak menjadikan kasus ini sebagai pelajaran berharga.

"Jadi dua kasus yang terakhir seperti M Kece dan Yahya Waloni itu harus menjadi pembelajaran berharga bagi kita semua agar tidak menimbulkan sikap apriori dalam kehidupan beragama," ujar Sekretaris Jenderal MUI, Amirsyah Tambunan dalam diskusi secara daring, Sabtu (28/8/2021). 

Amirsyah menambahkan, dalam kehidupan beragama wajib berpikir dan bertutur kata baik demi mendorong kemajuan peradaban bangsa yang bermartabat dan berdaulat.

"Sebab bangsa ini kalau dibiarkan polarisasi beragam yang ekstrem ke kiri, ekstrem ke kanan ini bangsa ini berada pada posisi yang sangat mengkhawatirkan.

"Terus terang saya mengatakan ini karena saya merasakan bagaimana praktik-praktik kehidupan beragama di tengah-tengah masyarakat yang semakin hari menimbulkan polarisasi," tambahnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X