Amankan Sidang Tahunan, Dua Tank Anoa Disiagakan di Kompleks Parlemen

- Senin, 16 Agustus 2021 | 08:37 WIB
Tank Anoa dan kendaraan taktis milik TNI disiagakan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin. (Antara/Imam Budilaksono)
Tank Anoa dan kendaraan taktis milik TNI disiagakan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin. (Antara/Imam Budilaksono)

Dua tank anoa dan kendaraan taktis disiagakan di Kompleks Parlemen untuk pengamanan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka penyampaian RUU tentang APBN 2022, Senin (16/8/2021).

Tank Anoa dan kendaraan taktis tersebut diparkir di belakang Gedung Nusantara yang menjadi tempat pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden tersebut.

Sementara itu, akses jalan di depan Gedung Nusantara ditutup untuk umum karena dikhususkan untuk kendaraan tamu undangan VVIP seperti Presiden dan Wakil Presiden yang akan menghadiri Sidang Tahunan.

Dilansir Antara,  akses jalan di depan Gedung Nusantara dijaga aparat gabungan dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI yang berjaga sejak pagi. Petugas kesehatan beserta mobil ambulans juga ikut bersiaga.

Seperti diketahui, Sidang Tahunan ini akan dilaksanakan pada Senin pukul 08.30-12.00 WIB. Peserta sidang wajib negatif Covid-19 dengan tes PCR. Sidang ini juga dihadiri terbatas, hanya oleh 60 orang.

60 orang tersebut adalah Presiden dan Wakil Presiden, Pimpinan MPR RI (10 orang) dan ketua fraksi/Kelompok DPD RI (10 orang), Pimpinan DPR RI (5 orang), ketua fraksi di DPR (9 orang), Pimpinan DPD RI (4 orang), perwakilan subwilayah (4 orang), pimpinan lembaga negara (Ketua BPK, Ketua MA, Ketua MK, Ketua KY).

Dari unsur Pemerintah, di antaranya menteri koordinator (Polhukam, PMK, Kemaritiman dan Investasi), Menteri Sekretariat Negara, Sekretaris Kabinet, Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Panglima TNI, dan Kapolri. Dua undangan lainnya adalah pembaca doa (Ketua MUI) dan pembaca doa pada Sidang RAPBN.

Undangan yang mengikuti secara virtual, antara lain dua mantan presiden, empat mantan wakil presiden, dua mantan ketua MPR, empat mantan ketua DPR, dan empat mantan ketua DPD. Hadir juga secara virtual sebanyak 540 anggota DPR dan 124 anggota DPD, 103 duta besar/perwakilan negara sahabat, 8 pimpinan BPK, 9 jajaran MA, 7 jajaran MK, 6 jajaran KY, dan 34 gubernur se-Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X