Kesal Utang Tak Kunjung Dibayar, Debt Collector Bakar Rumah Nasabah di Batubara

- Kamis, 16 Desember 2021 | 11:36 WIB
Rumah dibakar penagih utang di Batubara. (Ist)
Rumah dibakar penagih utang di Batubara. (Ist)

Seorang penagih utang atau debt collector nekat membakar rumah nasabahnya ditangkap polsisi di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Pelaku inisial RFL (25) berprofesi sebagai penagih utang kesal lantaran nasabah koperasi Surya Pelita bernama Rahmat Sirait (52) tak bisa bayar utangnya saat ditagih.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian tersangka saat itu menagih utangnya kepada istri korban di Kecamatan Sei Bejangkar, Selasa (23/11/2021).

“Tersangka RFL, menagih uang koperasi kepada Istri korban,” kata Kasatreskrim Polres Batubara AKP Ferry, dalam keterangannya, Rabu, (15/12/2021)

Saat mendatangi rumah korban itu, beberapa saat kemudian pelaku bertemu dengan Rahmat yang baru saja pulang dari kegiatannya di luar.

Pelaku pun langsung menagih utang itu kepada Rahmat. Namun korban mengatakan saat itu tidak memiliki uang untuk membayar utangnya.

Jawaban itu membuat pelaku kesal hingga emosinya naik. Pada saat yang sama pelaku melihat ada bahan bakar minyak di lokasi kejadian karena korban diketahui sebagai pengecer bahan bakar minyak pertalite.

Pada saat itu pelaku langsung mengancam korban dengan memantik api yang ada dalam wadah ember jika utangnya tidak segera dibayar.

"Kalau kuhidupkan mancis korek api di sini, minyak ini menyambar apa tidak ya?" kata pelaku ketika itu.

Rahamt yang melihat ancaman itu sontak melarang pelaku untuk tidak menyalakan api di dekat bahan bakar minyak itu.

Namun tanpa sadar RFL pun menyalakan api di dekat BBM yang lagi dikemas per liter oleh korban.

Seketika api langsung menyambar BBM hingga turut membakar kaki korban.

Dalam kondisi panik, korban berusaha memadamkan api yang memercik celananya. Api juga menyambar dinding rumah semi permanen milik Rahmat.

Rahmat langsung meminta tolong kepada warga, sembari menyelamatkan istri dan anaknya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X